3 Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan di antara Cilacap – Solo

Semester kedua tahun ini alhamdulillah Allah masih memberi saya banyak kesempatan untuk melanglang buana. Dan bagi saya ini adalah nikmat yang ga bisa didustakan. Minggu lalu travelling Surabaya- Bali- Solo- Bandung dalam 8 hari adalah anugerah. Bagaiamana tidak? Karena semuanya gratis! Sekali lagi, saya harus mengaskan statement saya :

“Saya paling ga suka jalan-jalan
.
.
.
Kalo disuruh bayar!”

Hehehe

Bagi saya, sebuah perjalanan bukan tentang destinasinya. Tapi tentang perjalanannya.

It’s all about the journey, not the destination.

Tentang surprise yang terjadi sepanjang perjalanan. Tentang noraknya saya ketika makan papeda sampai lengket-lengket di mulut. Tentang merindingnya melihat prosesi pemakaman yang jenazahnya jalan kaki sendiri ke kuburannya.

Okay, kali ini saya akan membahas 2 kota yang menurut saya spesial. Cilacap dan Solo! Spesial karena apa? Karena ini :

1. Makanan

Bukan jalan-jalan namanya kalo melewatkan kuliner lokal. Dan you know what, godaan paling besar selama travelling itu makanannya. Jadi please jangan komen “Kamu gendutan ya..” ketika melihat saya habis menyelesaikan sebuah perjalanan.
Tambah gendut setelah travelling itu keharusan. Catat itu boi!

Cilacap

Seafood Teluk Penyu

Kuliner wajib di sini adalah SEAFOOD! Dan seafood yang enak itu ada di Teluk Penyu. Di situ kamu bisa memilih seafood segar yang baru turun dari perahu nelayan dan memilih mau dimasak apa. Kesegaran seafoodnya? JUARA! Lumer di mulut dan pastinya bikin kamu lupa masalah hidupmu.

Solo

Soto Gading Solo

Hampir semua makanan yang asik di Solo berawalan dengan nasi. Nasi pecel, nasi liwet, nasi gudeg dan nasi nasi lainnya. Dan ini yang merusak nazarku, untuk puasa nasi. Godaannya ga nahaaan!!!
Nah, kalo kamu ke solo, jangan lewatkan Soto Ayam legendaris. Soto Ayam gading di Jalan Veteran. Di sini, nasi pecelnya JUARA! Hehehhe masuk ke warung soto malah pesen nasi pecel. Gini tipsnya : Pesan nasi pecel ++ . Plus kepala ayam dan kuah soto. Pecelnya dapet, kuah soto legendarisnya juga dapet. Dan jangan lewatkan sate paru, sosis solo, juga sate telurya di sini. Maknyus! Dan saat makan di sini, jangan lupa pesan Teh Anget nya. Teh nya sangat khas~

2. Bibit Unggul

Hehehehe. Kalo yang ini masih ada hubungannya dengan tulisan sebelumnya tentang bujangan . Perlu diketahui bahwa ada 3 tahapan dalam mengakhiri masa bujangan . Koleksi – Seleksi – Resepsi . Nah, jika kamu belum sampai tahap resepsi ( baca : masih bujangan) dua kota ini wajib dikunjungi. Tentunya untuk mencari dedek dedek yang siap di halalin #eaaa

Cilacap

Jika berencana mencari pasangan di cilacap, kamu harus siapkan mental dan telingamu. Karena wanita di sini beda dengan daerah lainnya. Tolok ukurnya seperti ini : Semakin ngapak logat wanita cilacap, maka semakin istriable lah dia. So, unsur ngapak adalah nilai tambah kamu jika mencari pasangan di cilacap. Demografi kota yang di pinggir pantai membuat wanita wanita di Cilacap memiliki warna kulit eksotis. Tapi tenang aja, kalo kamu suka yang putih-putih di Cilacap juga sudah banyak tempat untuk Facial.

Solo

Apa yang saya suka dari wanita solo? Suaranya yang mendayu dayu dan lembut itu lho. Duh! Bisa merontokkan iman bujangan mana saja di dunia. Dan nilai plusnya lagi, wanita solo itu adalah tipe yang sangat ngajeni dan tahu betul bagaimana cara merawat suaminya. Ga macem-macem dan memiliki rasa nerimo di atas rata-rata.

3. Silaturahmi

Niatkan dalam setiap perjalanan, kita semakin menambah saudara. Cara paling ampuh adalah ajak ngobrol sebanyak-banyaknya orang lokal dan gali lebih dalam mengenai kebudayannya. Saling tukar pengalaman juga seru. Cara paling gampang adalah ikut event positif yang akan dihelat di sana. Kembali lagi, jika kamu bujangan maka cari jodoh di tempat yang positif juga meningkatkan opportunity mendapatkan bibit unggul.

Cilacap

Untuk kamu yang ada di Cilacap atau berencana mengunjungi Cilacap, saya sarankan untuk menandai tanggal 22 November di kalendarmu. Kenapa? Karena tepat tanggal 22 November akan ada sebuah event pertama di Cilacap. Terbitkan Mimpimu namanya. Dan ada 4 pembicara yang akan memeriahkan panggung untuk membahas bagaimana Menulis dan Public Speaking itu bisa melipatgandakan OMZET BISNIS. Pembicaranya pun ga main-main. Selevel Pak Prie GS, seorang budayawan Nasional hadir di sana berbagi ilmu. PLUS abis acara, bisa banget buat nikmatin seafood bareng-bareng di Teluk Penyu dengan pembicaranya.

Ini info lengkapnya :

CIlacap - TM

Solo

Jika kamu tahu Solo, berarti kamu sepakat bahwa Universitas Negeri Sebelas maret adalah tempat dimana bibit unggul banyak tersebar. Mau pria maupun wanita berkualitas ada di sini. Nah, tandai kalendermu di tanggal 2 Desember . Karena di UNS Solo, saya akan membedah tentang bagaimana menulis bisa membawa kita menuju kekayaan.
Acara Terbitkan Mimpimu kali ini akan membahas Dari Menulis, Menerbitkan Karya, Hingga Menjadi KAYA!
So, don’t miss it!

Ini info lengkapnya :

Terbitkan-Mimpimu-Inspirator-Academy-sq

Note :

  1. Semua foto di atas adalah dokumentasi pribadi yang sudah mendapatkan izin dari pemiliknya untuk diangkat di blog ini.
  2. Jika Anda berpikir semua foto gadis di atas adalah mantan-mantan saya, maka Anda benar. Mantan Majikan.
  3. Anda menginginkan kontak salah satu gadis di foto tersebut? Hahahaha YOU WISH Dude!
CEO Inspirator Academy, penulis 6 buku, co-writer 17 buku artis, pengusaha, dan trainer.

Alien Dalam Dunia Penulis (Tere Liye)

Saya tidak kaget dengan heboh pernyataan Bang Tere Liye kemarin. Karena saya mengikuti pemikiran sekaligus langkah yang ditempuhnya soal keadilan bagi penulis. Termasuk audiensi yang saya lakukan Maret lalu kepada Pak Hestu Yoga selaku Direktur…

LAPORAN PAKET BERBUKA GOES TO DESA 2017

Nabi SAW bersabda: “ Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung dibawah bayang-bayang sedekahnya, “ – HR. At-Thabrani   Alhamdulillah Terimakasih tiada terkira bagi semua…

Update Paket Berbuka Goes To Desa 2017

Assalamualaikum Saudaraku… Apakah kita masih diberi kesempatan untuk bertemu Jumat lagi minggu depan? Atau Ramadhan lagi besok? Tak ada yang tahu perihal ini kecuali DIA yang Maha Mencipta. Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha melakukan…

Ketika Kita Mau Mendengar Dan Mengenal

Tidak selamanya putih itu bersih, karenanya jangan mau kita dikotak-kotakan. Sebuah obrolan sebelum dan sesudah jumatan kemarin membuka mata saya mengenai hakikat perbedaan. Saya berkesempatan untuk mengobrol dengan seorang Ketua salah satu organisasi sayap partai…

25 Naskah Pemenang Project Hujan, Mantan, Masa Depan

Finally!!! Sumpah saya deg-degan mati ketika menunggu hasil penjurian dari 3 editor dari major publisher! Terima kasih atas waktu dan energinya untuk : Mas Tri – Pimred Gradien dan Indonesia Tera Mas Adham T Fusama…

6 comments

    Good writing….saya asli Cilacap. Dik Brilly asal orang mana . Tolg share jg ya ttg makanan khas Cilacap dan Banyumas umumnya. Mendoan, tahu brontak, gembus (bukan dage), lanting, pecel combrang. Klo Brekecek hy ada di Cilacap. Tks Dik Brilly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *