4 Rahasia Filosofi Bisnis Sandiaga Uno Yang Akan Membuat Kamu Tercengang

Setelah bulan lalu saya berkesempatan ngobrol dan ngelmu dari Helmy Yahya, bulan ini BriliAgung.com kedatangan narasumber yang lebih seru! Siapa sih yang ga kenal Sandiaga Salahudin Uno?

Rata-rata orang akan menyebutkan kata-kata : Ganteng, Kaya, Pengusaha, Muda, jika namanya disebut. Abang satu ini dinobatkan sebagai orang paling kaya no. 47 di Indonesia pada tahun 2014 versi majalah Forbes. Dengan jumlah kekayaan lebih dari 6,3 Triliyun!

Ibarat durian runtuh nih, saya dapat kesempatan buat lari bareng dan ngopi bareng hari minggu kemarin bareng doi. And you know what? Dengan segudang prestasinya, abang ini sangat santun dan very humble. Duh, kalo saya terlahir jadi cewek nih mau kali jadi istri keduanya #eh .

Hehehe, langsung saja kita simak hasil wawancara saya dengan Bang Sandiaga Uno.

“Selamat pagi Bang Sandi, apa kabar?”

Baik-baik alhamdulillah masbro.

“Jujur bang, saya ga kuat ngikutin abang lari bolak balik dari GBK sampe Bundaran HI tanpa berhenti “sedikitpun.” *ngelap keringet . “Sebenarnya Bang, apa sih yang bikin abang suka banget sama lari?

Berlari itu mudah, praktis, simple, dan ekonomis Dan lari itu penuh philosophy.

“Ga heran sih, di usia segini Abang tetap fit dan in shape *sambil melirik hopeless ke perut sendiri . Wow! Philosophy lari apa bang?”

  1. Team work – seperti tadi masbro lihat, walaupun lari itu sendirian tapi akan lebih bermakna kalau bersama-sama rekan membentuk tim.
  2. Preparation – lari itu harus perlu persiapan matang. Masbro bisa lari jauh kalau punya persiapan yang prima.
  3. Speed – esensi lari adalah kecepatan. Kita harus cepat, sama seperti ambil keputusan, harus cepat!
  4. Endurance – nafas panjang dan stamina. Dalam hidup, kita harus mampu jatuh bangun dan terus bergerak. Tidak mudah putus asa dan selalu optimis.

*Kemudian Speechless . *Masih menatap nanar dan malu sama diri sendiri. Gile ndro, doi lebih tua 20 tahunan, tapi energinya masih supeeer! “Amazing.. Apa filosofi ini yang juga jadi kunci sukses bang Sandi di dunia bisnis?”

Iya, justru filosophi sangat relevan di dunia bisnis dan secara umum menjadi nilai-nilai luhur pengabdian kita dalam hidup.

“Well.. Now i know your secret! Hahaha . Bang Sandi kalo lari kan ga nanggung-nanggung nih. Berlin, London bahkan Paris pun dijajal cuma buat lari. Rekor lari berapa km dan berapa menit bang?”

Sebagai pelari jarak jauh, selalu ingin berkompetisi di event-event lokal maupun internasional, 42.195km.

“Dalam berpa menit?”

Waaahh, utk jarak marathon sudah sangat beruntung kalau bisa di sekitar 4jam.

“Dan, dari semua experience abang ikut maraton, mana yang paling berkesan?”

Yang di Jakarta kemarin…

“Justru yang dalam negeri ya Bang. Kenapa?”

Karena kita diminta memandu para pelari untuk charity runner, #berlariuntukberbagi. Setiap pelari yang ikut di sini, akan berdonasi. Dari lari untuk negeri.

“Lari aja bisa sambil berbagi. Kalo kita mah banyakan justru larinya lari dari kenyataan. Oke, ganti topik bang! Abang kan sering bikin Aksi Santun tuh.. Menurut Abang urgensi kesantunan dalam menjadi seorang pemimpin itu apa Bang?”

Santun itu mindset… mindset pengabdian dan keikhlasan dalam bersikap

“Siapa figur pemimpin teladan buat bang sandi? Dan kenapa?”

Saya sebetulnya terinspirasi para kaum muda seperti mas Brili yang akan memastikan Indonesia menjadi negara maju.

(*Kemudian pipi bersemu merah. Salah tingkah sambil mainin kepangan rambut. ) “Halaaah bang sandi bisa aja..” *keselek

“Terakhir bang. Bang Sandi ada pesan ga untuk para anak muda dan pebisnis muda di Indonesia?”

Pesannya tetap pegang 4 kartu As…

Etos kerja 4 As,

Kerja Keras

Kerja Cerdas

Kerja Tuntas dan

Kerja Ikhlas

HARUS diterapkan di semua aspek bisnis. Selamat menjemput rejeki, eh kita siap-siap dhuha dulu masbro..

“Siaaappp!”

 

Obrolan ini ditutup dengan ajakan beliau untuk beribadah. Well, its an priceless experience. Yah, semoga dengan bersilaturahmi dengan sosok sukses seperti beliau bisa menularkan virus suksesnya.

Bukankah, ketika kita bergaul dengan tukang ikan kita akan ketularan amis dan jika kita bergaul dengan tukang minyak wangi kita akan ketularan wangi?

Kita adalah siapa teman-teman kita.

—————–
Bagi teman-teman yang ingin mencicipi experience lari bareng Bang Sandi, silahkan isi nomer WA nya di kolom komentar di bawah ini. Nanti saya akan update informasinya.

CEO Inspirator Academy, penulis 6 buku, co-writer 17 buku artis, pengusaha, dan trainer.

Alien Dalam Dunia Penulis (Tere Liye)

Saya tidak kaget dengan heboh pernyataan Bang Tere Liye kemarin. Karena saya mengikuti pemikiran sekaligus langkah yang ditempuhnya soal keadilan bagi penulis. Termasuk audiensi yang saya lakukan Maret lalu kepada Pak Hestu Yoga selaku Direktur…

LAPORAN PAKET BERBUKA GOES TO DESA 2017

Nabi SAW bersabda: “ Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung dibawah bayang-bayang sedekahnya, “ – HR. At-Thabrani   Alhamdulillah Terimakasih tiada terkira bagi semua…

Update Paket Berbuka Goes To Desa 2017

Assalamualaikum Saudaraku… Apakah kita masih diberi kesempatan untuk bertemu Jumat lagi minggu depan? Atau Ramadhan lagi besok? Tak ada yang tahu perihal ini kecuali DIA yang Maha Mencipta. Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha melakukan…

Ketika Kita Mau Mendengar Dan Mengenal

Tidak selamanya putih itu bersih, karenanya jangan mau kita dikotak-kotakan. Sebuah obrolan sebelum dan sesudah jumatan kemarin membuka mata saya mengenai hakikat perbedaan. Saya berkesempatan untuk mengobrol dengan seorang Ketua salah satu organisasi sayap partai…

25 Naskah Pemenang Project Hujan, Mantan, Masa Depan

Finally!!! Sumpah saya deg-degan mati ketika menunggu hasil penjurian dari 3 editor dari major publisher! Terima kasih atas waktu dan energinya untuk : Mas Tri – Pimred Gradien dan Indonesia Tera Mas Adham T Fusama…

39 comments

    Insya allah terpilih, jadi gubernur atau wakil gubernur… Yg penting tetep amanah, memimpin di jalan allah, sesuai dengan ajaran al quran dan hadist. Contohkan Imam yg baik untuk makmum di Jakarta… Bravo bang sandi
    081297910256

    Semoga mnjadi Wakil gubernur DKI Jakarta yg amanah bersama Bung Anis..aamiin. mau donk lari ma Bung Sandi Uno..ni no WA saya 0812 1333 1833

    Very nice Masabroo ane mau ikut lari laah sm MasSandii, my whatsapp : 0822 9980 2111 so i like runing mas broo

    Obrolan yg sangat menginspirasi maz Brili.. apa yg sudah diraih oleh pak Sandi tidak menunjukan perilaku & sikap yg berlebihan.. .gayanya yg low profile, menjadi suatu ketertarikan tersendiri untuk dikagumi.. salam.. mohon info WA nya maz brili 085716274010.. thx a lot maz brili sharing nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *