Kios Untuk Ayah

Apakah benar hidup bermula di usia 40 tahun?

Banyak sekali yang berkata kepada saya demikian. Bisa jadi ada benarnya, bisa jadi tidak berlaku bagi sebagian besar orang. Coba lihat sekeliling kita saat ini, apakah saudara dan teman kita yang berusia 40 tahun atau lebih sudah memiliki kehidupan terbaiknya?

Jika kita perhatikan, bahkan masih banyak saudara kita yang di usia senja masih membanting tulang dan memeras keringat demi bertahan hidup. Apa yang salah? Slogan life begin at 40 nya atau manusianya?

Mari kita tidak menyalahkan. Dan kita merefleksikan ke diri kita sendiri. Ketika sedang menulis ini, orang pertama yang pikirkan adalah sosok Ayah saya. Lima tahun lagi ayah saya pensiun di usia 60 tahun. 40 tahun lebih sudah beliau abdikan untuk memenuhi janji kemerdekaan. Mencerdaskan kehidupan bangsa. Ya, beliau adalah guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Kemranjen. Sebuah kecamatan kecil di Banyumas, Jawa Tengah.

Apa yang menjadi rencananya selepas pensiun, sudah beliau ceritakan kepada anak-anaknya termasuk saya. Keinginan beliau tidak muluk-muluk. Selain melihat anaknya sudah mapan semua tentunya, Ayah juga masih tetap ingin aktif di masa pensiunnya. Ayah ingin membuka sebuah kios kecil sembari berkebun durian. Bukan sesuatu yang terlampau muluk, tapi tetap membuat saya harus memutar otak.  Karena salah satu kebahagiaan hakiki saya sebelum usia 40 tahun, bukan tentang bagaimana membahagiakan diri saya sendiri. Lebih penting bagi saya adalah membahagiakan orang yang sudah mengorbankan kebahagiaan pribadinya sejak muda demi membahagiakan saya dan keluarga. Dialah Ayah saya.

Dan saya saat ini memiliki waktu lima tahun untuk berbuat sesuatu bagi Ayah. Apa yang saya sadari dan tentu kita sama-sama yakin, investasi terbaik di dunia ini adalah kesehatan. Banyak orang rela menukarkan semua harta dan kekayaannya untuk kesehatan. Dan itu yang pertama kali ingin saya wujudkan sebelum ayah pensiun. Saya ingin memberikan perlindungan kesehatannya dengan memberikan beliau sebuah asuransi jiwa.

Dan saya juga bertekad untuk membangunkan sebuah kios kecil untuknya dan modal untuk berkebun. Dari berbagai manfaat asuransi yang saya baca di http://www.commlife.co.id/microsite/ , Unit Link bisa menjadi solusi tepat untuk perlindungan kesehatan sekaligus investasi. Selain asuransi jiwa, manfaat investasi pun bisa kita dapatkan secara maksimal dengan unit link.

Waktu lima tahun bukanlah waktu yang lama, namun program asuransi ini bisa membantu mewujudkan impian saya sebelum usia 40 tahun untuk membahagiakan ayah saya. Sosok superhero yang sudah tak terhitung jari sudah mengorbankan kebahagiaan pribadinya demi kami anak-anaknya.

Dan tentu saya sadar, apa yang saya rencanakan untuk beliau sudah pasti tidak dapat setitik pun mampu membalas jasanya. Tapi semoga, bisa menghadirkan kebahagiaan di usia senja ayah tercinta. Tanpanya, saya takkan ada. Tanpanya, saya bukan siapa-siapa. Kebahagiannya, adalah prioritas saya.

CEO Inspirator Academy, penulis 6 buku, co-writer 17 buku artis, pengusaha, dan trainer.

Kamukah Salah Satu Gelandangan Itu? – Properti

https://finance.detik.com/properti/3744907/95-kaum-milenial-terancam-jadi-gelandangan-di-2020 Belakangan saya sering membuat survey atau polling mengenai properti. Kamu tahu kenapa? Ya tentu saja berawal dari kegelisahan saya ketika membaca liputan khusus koran kompas bulan februari kemarin, ditambah berita penegasan dari detik.com ….

#JumuahBerfaedah – Mamah dan Anak Buangannya.

Dari usul status FB dan IG Story saya pagi tadi, saya memilih tema Ibu untuk saya ceritakan di Jumat  ini. Saya memiliki hubungan yang unik dengan Ibu (yang biasa saya panggil Mamah). Relationship saya dengan…

#JumuahBerfaedah – Berorganisasi, Bersilaturahmi, Bersinergi.

Saya adalah orang yang sangat percaya dengan kekuatan silaturahmi. Bagaimana silaturahmi menjadi pintu paling juara untuk membuka rezeki. Aku mengalaminya sendiri. Seorang Brili bisa menjadi seperti ini pun, asbab silaturahmi. Alhamdulillah, karena ketetapanNya, silaturahmi yang…

Alien Dalam Dunia Penulis (Tere Liye)

Saya tidak kaget dengan heboh pernyataan Bang Tere Liye kemarin. Karena saya mengikuti pemikiran sekaligus langkah yang ditempuhnya soal keadilan bagi penulis. Termasuk audiensi yang saya lakukan Maret lalu kepada Pak Hestu Yoga selaku Direktur…

LAPORAN PAKET BERBUKA GOES TO DESA 2017

Nabi SAW bersabda: “ Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung dibawah bayang-bayang sedekahnya, “ – HR. At-Thabrani   Alhamdulillah Terimakasih tiada terkira bagi semua…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *