Akhirnya! 3 Pola Menulis Story Telling Penulis Best Seller termasuk Jamil Azzaini Terungkap!

Setiap hari saya membaca 3-5 buku. Dan saya selalu kagum dengan bagaimana story teller macam Joe Vitale, Steven Covey, dan Jamil Azzaini bercerita. Saya yakin bahwa kemampuan bercerita merekalah yang membuat perbedaan akan kesuksesan mereka saat ini. Hal ini diamini oleh Howard Gardner, seorang ahli psikologi Harvard.

“Setiap pemimpin yang hebat adalah seorang pencerita yang hebat.”

Empat puluh tahun yang lalu, seorang ahli matematika muda bernama Jim Bangel dipekerjakan oleh P&G di bagian riset dan pengembangan. Seperti semua karyawan lainnya, setiap bulan Jim menuliskan memo ke atasannya untuk menjelaskan detail risetnya sebulan terakhir. Memo-memo ini biasanya kering, mendetail, dan penuh dengan istilah yang hanya dipahami sesama ahli kimia atau insinyur.

Setelah bertahun-tahun melakukan hal yang sama, Jim mencoba sesuatu yang berbeda. Dia menambahkan sebuah karakter bernama Insinyur Earnest. Di dalamnya dia juga ciptakan tokoh lain sebagai atasan, rekan kerja dan bawahannya. Ada dialog juga alurnya. Inti pesannya tetap sama dengan apa yang biasa Jim laporkan tiap bulan melalui memo. Hanya dia membungkusnya dengan lebih menarik.

Hasilnya, orang-orang mulai tertarik untuk membaca memonya. Bahkan orang di luar departemennya. Setelah lima tahun bercerita, Jim ditunjuk menjadi pencerita perusahaan yang resmi. Dia setiap hari berkeliling untuk mencari inspirasi dan menuangkannya dalam sebuah cerita.

You know what? Sampai dia pensiun pada September 2010, memonya dibaca dengan antusias setiap bulannya oleh antara 5000-10.000 orang, ini termasuk eksekutif di perusahaan. Jim bahkan dinobatkan menjadi orang paling berpengaruh di P&G melebihi CEO nya. Karena menuliskan sebuah cerita.

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara untuk menulis sebuah cerita yang inspiratif sehingga bisa mempengaruhi? Tenang, saya sudah menemukan pola sederhana untuk Anda. Ini juga akan menjadi sebuah senjata yang luar biasa bagi Anda pada saat membuat promosi penjualan.

Sebuah cerita, saya golongkan menjadi 3 macam cerita :

  1. Personal Story > Ini merupakan cerita yang Anda angkat dari kisah Anda pribadi.
  2. Customer Story > Ini adalah cerita testimoni klien atau siapapun yang sudah mencoba produk Anda.
  3. Representative Story > Ini adalah cerita tentang orang lain yang mungkin tidak anda kenal secara personal namun mewakili pesan Anda. Bisa cerita tentang Nabi, cerita fabel, atau tokoh-tokoh terkenal.

Di sini saya akan memberi contoh sebuah penyajian story telling untuk Customer Story.

Kita sebut pola ini sebagai CAR. Apa? Coba kita ulangi bersama-sama. C-A-R.

C : Context. Context disebut sebagai pembuka cerita. Disini kita jelaskan sebuah kondisi customer sebelum memakai produk kita. Kondisi awal atau titik nyamannya dia beserta kegelisahan yang muncul.

A : Action. Action adalah bagian yang menceritakan tentang apa yang dia lakukan untuk menjawab kegelisahan itu.

R : Result. Result itu bagian penutup. Bagian yang menceritakan efek sekaligus hasil yang dia dapat setelah melalkukan acionnya.

Baik, saya akan berikan contoh langsung.

Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?

Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.

Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.

“Bismillah” Katanya saat mendaftar.

Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.

Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

Poster Andi Karmila Mahafatni

Sangat sederhana dan tidak perlu bertele-tele. Selama sudah memenuhi kaidah CAR, maka itu akan menjadi sebuah story telling yang powerfull.

Nah, sekarang saya akan buatkan sebuah kuis untuk Anda. Bagi Anda yang bisa membedah story telling di atas dan bisa dengan tepat menunjukkan mana bagian Context, mana bagian Action dan Mana bagian Result, saya akan berikan hadiah berupa voucher Mentoring Menulis Online #5 yang akan dimulai 1 November 2015 kepada Anda. Untuk mendapatkan info lengkap MMO #5 dapat cek di sini.

Caranya mudah, cukup tuliskan Nama dan No. HP beserta jawaban Anda di kolom komentar di bawah ini. Bagi jawaban yang tepat, Tim Inspirator Academy akan menghubungi Anda.

Selamat mencoba!

CEO Inspirator Academy, penulis 6 buku, co-writer 17 buku artis, pengusaha, dan trainer.

Alien Dalam Dunia Penulis (Tere Liye)

Saya tidak kaget dengan heboh pernyataan Bang Tere Liye kemarin. Karena saya mengikuti pemikiran sekaligus langkah yang ditempuhnya soal keadilan bagi penulis. Termasuk audiensi yang saya lakukan Maret lalu kepada Pak Hestu Yoga selaku Direktur…

LAPORAN PAKET BERBUKA GOES TO DESA 2017

Nabi SAW bersabda: “ Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung dibawah bayang-bayang sedekahnya, “ – HR. At-Thabrani   Alhamdulillah Terimakasih tiada terkira bagi semua…

Update Paket Berbuka Goes To Desa 2017

Assalamualaikum Saudaraku… Apakah kita masih diberi kesempatan untuk bertemu Jumat lagi minggu depan? Atau Ramadhan lagi besok? Tak ada yang tahu perihal ini kecuali DIA yang Maha Mencipta. Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha melakukan…

Ketika Kita Mau Mendengar Dan Mengenal

Tidak selamanya putih itu bersih, karenanya jangan mau kita dikotak-kotakan. Sebuah obrolan sebelum dan sesudah jumatan kemarin membuka mata saya mengenai hakikat perbedaan. Saya berkesempatan untuk mengobrol dengan seorang Ketua salah satu organisasi sayap partai…

25 Naskah Pemenang Project Hujan, Mantan, Masa Depan

Finally!!! Sumpah saya deg-degan mati ketika menunggu hasil penjurian dari 3 editor dari major publisher! Terima kasih atas waktu dan energinya untuk : Mas Tri – Pimred Gradien dan Indonesia Tera Mas Adham T Fusama…

50 comments

    C= Ibu mila seorang ibu dg 2 anak & seorang fashionpreneur yg bermimpi meninggalkan warisan berupa tulisan

    A=mengikuti mentoring menulis online lalu istiqomah

    R= dg usaha & kesungguhannya mampu menuliskan sebuah buku

    C = Bila Anda………. seorang fashionpreneur?

    A = Dia ingin menulis…..Mentoring Menulis Online.
    “Bismillah” katanya saat mendaftar.

    R = seperti….. waktu 1 bulan.

    Context : ada dalam kalimat “Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.

    Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online”

    Action : dimulai dari kalimat ““Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.”

    Result : derdapat dalam kalimat “Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan”

    Ratna (089601244008)

    context~andi mila memiliki mimpi yg kuat unk meninggalkan warisan ilmu berharga,yg mmbuat bangga anakny, ia ingin menulis sebuah buku,walawpun awalnya ia meragukan dirinya sendiri

    Action~bismillah ia mendaftar diri di MMO

    Result.~andi mila menerbitkan 1 buah buku dalam satu bulan.

    Terimakasih ilmunya, sbenernya ini yg mau sya tanyakan, terkait mmbuat power opening dgn story yg cetr mmbahana hehe

    Ikutan nyoba, ah..
    Boleh yah, Mas Brili

    Context ; Mimpi ingin meninggalkan warisan ilmu yang berharga

    Action ; Imut kelas menulis

    Result ; menerbitkan buku pertama “Re-Start”

    Betul apa betul..?

    Bagian context >>> Bisa anda bayangkan, kesibukan seorang ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?

    Bagian action >>> Dia ingin menulis sebuah BUKU ! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online. “Bismillah” katanya saat mendaftar.

    Bagian Result >>> Seperti kata pepatah, kerja keras takkan berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    Ikutan nyoba, ah..
    Boleh yah, Mas Brili

    Context ; Mimpi ingin meninggalkan warisan ilmu yang berharga

    Action ; Ikut kelas menulis

    Result ; menerbitkan buku pertama “Re-Start”

    Betul apa betul..?

    nama: salsa adi aldila
    no hp: 083863891550

    Context:
    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga
    sekaligus seorang fashionpreneur?
    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia
    memiliki mimpi yang begitu kuat untuk
    meninggalkan warisan ilmu yang
    berharga. Warisan yang bisa membuat
    anaknya bangga terhadap dirinya kelak.
    Dia ingin menulis sebuah BUKU!

    Action:
    Dia ingin menulis sebuah BUKU!
    Walaupun awalnya dia meragukan dirinya
    sendiri, akhirnya dia memberanikan diri
    mengikuti Mentoring Menulis Online.
    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.
    Ternyata selama program berlangsung,
    dia mampu menembus batas
    kemampuannya. Dia konsisten dan
    istiqomah mengikuti bimbingan mentor.

    Result:
    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan
    pernah berkhianat. Seorang Andi Mila
    saat ini sudah menerbitkan buku
    perdananya dalam waktu 1 bulan.

    Silmy Kaffah R.
    (085791318131)

    #Context:
    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?
    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.
    Dia ingin menulis sebuah BUKU!

    #Action:
    Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.
    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    #Result:
    Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.
    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    #Context : Ada seorang ibu yang telah mempunyai dua buah hati sekaligus fashionpreneur bernama Andi Mila.Dia ingin sekali menulis sebuah buku yang itu akan dijadikannya sebagai warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadapnya

    #Action : pada kalimat “Akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online” dengan mengucap Bismillah

    #Result : Dalam waktu 1 Bulan buku perdananya pun terbit.

    Nama : Teti Setiawati
    No HP : 085710012216

    1. Context: Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.

    Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri,

    2.Action : akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.

    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.

    3.result : Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    Sangat sederhana dan tidak perlu bertele-tele. Selama sudah memenuhi kaidah CAR, maka itu akan menjadi sebuah story telling yang powerfull.

    nama: salsa adi aldila
    hp: 083863891550

    Context:
    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang
    Ibu dengan dua buah hati yang juga
    sekaligus seorang fashionpreneur?
    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia
    memiliki mimpi yang begitu kuat untuk
    meninggalkan warisan ilmu yang
    berharga. Warisan yang bisa membuat
    anaknya bangga terhadap dirinya kelak.
    Dia ingin menulis sebuah BUKU!

    Action:
    Dia ingin menulis sebuah BUKU!
    Walaupun awalnya dia meragukan dirinya
    sendiri, akhirnya dia memberanikan diri
    mengikuti Mentoring Menulis Online.
    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.
    Ternyata selama program berlangsung,
    dia mampu menembus batas
    kemampuannya. Dia konsisten dan
    istiqomah mengikuti bimbingan mentor.

    Result:
    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan
    pernah berkhianat. Seorang Andi Mila
    saat ini sudah menerbitkan buku
    perdananya dalam waktu 1 bulan.

    Dear Mas Brili
    nama Saya Riki Ardiansyah
    No HP : 082165520260

    context : Kondisi awal atau titik nyamannya dia beserta kegelisahan yang muncul.
    Empat puluh tahun yang lalu, seorang ahli matematika muda bernama Jim Bangel dipekerjakan oleh P&G di bagian riset dan pengembangan. Seperti semua karyawan lainnya, setiap bulan Jim menuliskan memo ke atasannya untuk menjelaskan detail risetnya sebulan terakhir. Memo-memo ini biasanya kering, mendetail, dan penuh dengan istilah yang hanya dipahami sesama ahli kimia atau insinyur.

    action : apa yang dia lakukan untuk menjawab kegelisahan itu
    Setelah bertahun-tahun melakukan hal yang sama, Jim mencoba sesuatu yang berbeda. Dia menambahkan sebuah karakter bernama Insinyur Earnest. Di dalamnya dia juga ciptakan tokoh lain sebagai atasan, rekan kerja dan bawahannya. Ada dialog juga alurnya. Inti pesannya tetap sama dengan apa yang biasa Jim laporkan tiap bulan melalui memo. Hanya dia membungkusnya dengan lebih menarik

    Result : haasil yang diperoleh
    Hasilnya, orang-orang mulai tertarik untuk membaca memonya. Bahkan orang di luar departemennya. Setelah lima tahun bercerita, Jim ditunjuk menjadi pencerita perusahaan yang resmi. Dia setiap hari berkeliling untuk mencari inspirasi dan menuangkannya dalam sebuah cerita.

    Nur Adila
    089675386545
    Context:
    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?
    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.
    Dia ingin menulis sebuah BUKU!

    Action:
    Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.
    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    Result:
    Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.
    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    Muhammad Akbar Rosyidi Datmi
    +6285207006747 (whatsapp/tlp) atau +60145098525
    #Context:
    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?
    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.
    Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.

    #Action:
    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.
    Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.

    #Result:
    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    Sulaipah R. (08979197837)
    C#Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?
    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak. Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri,
    A#akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.
    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    R#Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.

    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    #Context
    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?
    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.
    Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri,

    #Action
    akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.
    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    #Result
    Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.
    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    Contex:
    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?

    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.

    Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri,

    Action :
    akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.

    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    Result:
    Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    Contex:
    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?

    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.

    Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri,

    Action :
    akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.

    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    Result:
    Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    081317773853

    Dhika erry s
    (085647074390)

    Context:Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?

    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.

    Action:Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.

    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.

    Result: Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.

    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    CONTEX dari seorang Andi Mila yang nota bene seorang ibu rumah tangga dan fashion preneur memimpikan memiliki hasil karya yang membanggakan ke dua anaknya kelak melalui sebuah buku.
    Andi Mila memulai ACTION dengan bergabung dengan komunitas Mentoring Menulis Online#MMO 1 meski dengan keraguan memulainya.
    Namun berkat keistiqomahan dan kerja kerasnya dalam mengikuti MMO, beliau mendapatkan RESULT berupa sebuah buku yang berjudul RESTART dan diselesaikannya hanya dalam waktu 1 bulan.

    Dwinna Des Rianna
    0817777907

    Context
    Andi mila adalah seorang ibu dengan 2 orang buah hati yang juga seorang fashionpreneur. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan yang begitu berharga. Sebuah warisan yang Akan membuat anak-anaknya Bangga terhadap dirinya kelak. Dia ingin menulis Sebuah BUKU!

    Action :
    Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri. Akhirnya dia memberanikan diri mengikuti mentoring menulis online.

    Result :
    Selama programs berlangsung dia mampu menembus batas kemampuannya. Hingga saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu satu bulan.

    Ilham Fatahillah
    (083863456074)

    #Context:
    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?
    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.
    Dia ingin menulis sebuah BUKU!

    #Action:
    Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.
    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    #Result:
    Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.
    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?
    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak. (CONTEXT)

    Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.
    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.
    Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor. (ACTION)

    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan. (RESULT)

    Context : Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.

    Action:Dia ingin menulis sebuah BUKU!
    Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.
    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    Result : Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.
    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan
    RIzki mawardi (085765863904)

    Eva Lailatur Riska
    085713832172

    Context :
    Bisa Anda bayangkan, kesibukan seorang Ibu dengan dua buah hati yang juga sekaligus seorang fashionpreneur?

    Andi Mila dia biasa dipanggil. Dia memiliki mimpi yang begitu kuat untuk meninggalkan warisan ilmu yang berharga. Warisan yang bisa membuat anaknya bangga terhadap dirinya kelak.

    Action :
    Dia ingin menulis sebuah BUKU! Walaupun awalnya dia meragukan dirinya sendiri, akhirnya dia memberanikan diri mengikuti Mentoring Menulis Online.

    “Bismillah” Katanya saat mendaftar.

    Ternyata selama program berlangsung, dia mampu menembus batas kemampuannya. Dia konsisten dan istiqomah mengikuti bimbingan mentor.

    Result
    Seperti kata pepatah, kerja keras takkan pernah berkhianat. Seorang Andi Mila saat ini sudah menerbitkan buku perdananya dalam waktu 1 bulan.

    Contex: paragraf 1 dan 2
    Action: paragraf 3 dan 4
    Result: paragraf 5 dan 6

    No HP dan WA: 08812823394

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *