#JumuahBerfaedah – Berorganisasi, Bersilaturahmi, Bersinergi.

Saya adalah orang yang sangat percaya dengan kekuatan silaturahmi. Bagaimana silaturahmi menjadi pintu paling juara untuk membuka rezeki. Aku mengalaminya sendiri. Seorang Brili bisa menjadi seperti ini pun, asbab silaturahmi.

Alhamdulillah, karena ketetapanNya, silaturahmi yang kujalani kurasakan semakin naik kelas. Bukan hanya naik kelas dilihat dari siapa yang kutemui, namun juga naik kelas dari faedah yang diambil dari silaturahmi itu.

Contohnya pada Jumat penuh berkah hari ini. Aku diberi kesempatan bersilaturahmi dan mengambil faedah yang luar biasa. Dan sebagian besar cerita silaturahmi hari ini karena faktor organisasi. Tahun ini aku diberi amanah untuk menjadi Ketua Bidang 8 Koperasi, UMKM, dan Pengembangan Start Up HIPMI Jakarta Selatan.

Pertama, pagi ini bersilaturahmi dengan tim bidang 8. Berdiskusi berisi dengan Mas Andi Irawan. Salah satu pakar ekonomi syariah dari Tazkia. Muncul peluang bersinergi untuk membuat buku tentang 2nd Generation Business. Buku yang merangkum bagaimana usaha keluarga bisa mulus transisinya hingga dipegang generasi selanjutnya. Semua narasumber akan berasal dari HIPMI.

Kedua, aku diizinkan Allah untuk bersilaturahmi langsung dengan Ibu Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan Jakarta Selatan. Silaturahmi ini adalah lanjutan dari audiensi dengan Pak Tri Kurniadi, Walikota Jakarta Selatan. Di sini terbuka banyak sekali kesempatan untuk bersinergi membangun UMKM di Jaksel. Termasuk pemanfaatan aset properti Pemkot Jaksel untuk kesejahteraan UMKM.

Ketiga, ba’da maghrib ketika tulisan ini dibuat, aku sedang menunggu agenda untuk bertemu langsung dengan Gubernur Bangka Belitung. Bang Erzaldi. Untuk apa? Membicarakan program pengembangan UMKM yang akan dikemas dalam 19 batch pelatihan, total 50 hari, dalam waktu 6 bulan, dan melibatkan 550 an Koperasi dan UMKM di Bangka Belitung.

Allah Kuasa..

 

 

 

CEO Inspirator Academy, penulis 6 buku, co-writer 17 buku artis, pengusaha, dan trainer.

Cerita Dari Dirigen Oli Bekas

Cerita Dari Dirigen Oli Bekas Beberapa hari yang lalu mungkin teman-teman tahu bahwa saya menginisiasi donasi untuk membantu seorang anak bernama Latif. Sebuah video viral di social media memperlihatkan dia sedang dipaksa menyiram oli bekas…

Kios Untuk Ayah

Apakah benar hidup bermula di usia 40 tahun? Banyak sekali yang berkata kepada saya demikian. Bisa jadi ada benarnya, bisa jadi tidak berlaku bagi sebagian besar orang. Coba lihat sekeliling kita saat ini, apakah saudara…

Kamukah Salah Satu Gelandangan Itu? – Properti

https://finance.detik.com/properti/3744907/95-kaum-milenial-terancam-jadi-gelandangan-di-2020 Belakangan saya sering membuat survey atau polling mengenai properti. Kamu tahu kenapa? Ya tentu saja berawal dari kegelisahan saya ketika membaca liputan khusus koran kompas bulan februari kemarin, ditambah berita penegasan dari detik.com ….

#JumuahBerfaedah – Mamah dan Anak Buangannya.

Dari usul status FB dan IG Story saya pagi tadi, saya memilih tema Ibu untuk saya ceritakan di Jumat  ini. Saya memiliki hubungan yang unik dengan Ibu (yang biasa saya panggil Mamah). Relationship saya dengan…

Alien Dalam Dunia Penulis (Tere Liye)

Saya tidak kaget dengan heboh pernyataan Bang Tere Liye kemarin. Karena saya mengikuti pemikiran sekaligus langkah yang ditempuhnya soal keadilan bagi penulis. Termasuk audiensi yang saya lakukan Maret lalu kepada Pak Hestu Yoga selaku Direktur…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *