Passion dan Potensi

Passion dan Potensi

Aku orang yang cukup beruntung karena bisa dipertemukan dengan Passion ku sebelum menginjak usia tua. Passion yang setelah aku ketahui ternyata gairah tertinggiku adalah saat aku harus mengajar serta berbagi di depan audience. Sebuah peran mulia menjadi pengajar. Pengajar tidak harus guru. Pengajar adalah ia yang mededikasikan waktunya untuk berbagi dan berbagi. Yang dibagi juga bukan hal sembaranga. Ilmu lah yang ia bagikan.

Passion

Kalau sudah disuruh mengajar, dibayar senyum pun udah ngrasa puas banget. Mau disuruh ngajar marathon satu bulan penuh juga,

” Ayo gue jabanin,,!!”

Beruntung seminggu yang lalu Aku dihadapkan tes STIFIn. Dari situ aku tahu bahwa ternyata mesin kecerdasanku adalah mesin kecerdasan Intuiting. Belahan otak kanan depan. Intuiting mengandalkan visi, mimpi dan daya khayalnya. Menjadikan kreativitas menjadi tulang punggungnya. Mendaratkan kata-kata dilangit ke bumi. Itulah kekuatan utama dari seseorang yang memiliki mesin kecerdasan Intuiting. Tapi sayangnya Intuiting orangnya pelupa.

Dihubungkan dengan passion mengajar, Intuiting sangat cocok sebagai trainer. Kekuatan utamanya yaitu Assembling. Mampu mengambil banyak konsep untuk kemudian di ramunya menjadi satu kesatuan yang fresh dan baru. Mengelola dan memasaknya sehingga menjadi satu kesatuan ritmik yang sempurna.

Setelah tahu belahan otak dominanku, aku mengetahui cara belajar terbaikku. Menjadikan tujuan akhir ku menginspirasi 20 juta pemuda Indonesia menjadi lebih terpeta dan terarah.

success_baby

Dan sekarang dengan bantuan STIFIn, aku bisa menjalani kehidupan yang Gue Banget. Kehidupan yang benar-benar penuh. Ketika keseharian dan pekerjaan bukan menjadi keterpaksaan, tetapi menjadi satu tuntutan batin. Kalo ga ngajar, badan malah pegel-pegel.

Apa sih sebenernya yang bisa membuat Brili begitu menikmati menjadi Trainer? Atmosfir tepuk tangan peserta training, emosi yang bercampur aduk saat kelas berlangsung, dari tawa menjadi tangis, dan tangis yang menjadi tawa bercampur menjadi satu. Serta raut wajah yang menyala-nyala peserta yang terbakar semangatnya saat selesai training. Itu adalah reward paling besar dan berharga bagi seorang trainer.

Coba sekarang tanyakan apa kamu sudah melakukan semuanya sesuai passion dan potensimu?

Kamu boleh aja mengingkari keinginan terkuat dalam dirimu. Asli nya kamu boleh kamu tutup-tutupi. Tapi konsekuensinya adalah kamu akan menjalani sisa hidupmu dengan ketidak totalan. Ada sesuatu yang tertinggal dan mengganjal yang harusnya bisa kamu lakukan. Penyesalan mendalam di kala tua lah konsekuensi tertingginya.

 

I-want-to-go-back-in-time.1-320x186

 

 

 

 

 

 

 

penyesalan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika kamu masih bingung dengan Passionmu, paling tidak kamu bisa menemukan dulu apa sebenarnya mesin kecerdasanmu. Bagaimana cara terbaik kamu untuk belajar, bersosialisasi, dan kekuatan terbaikmu. Sehingga apa yang kamu lakukan selalu berasal dari kompetensi terbaikmu.

 

Sesuatu yang paling disesali manusia sebelum ajalnya adalah bukan tentang “Apa saja yang sudah dilakukannya.” Tapi “Apa saja yang belum sempat ia lakukan.”

PUNYA PASSION NULIS?

INGIN TULISANNYA DITERBITKAN?

JANGAN LEWATKAN KESEMPATAN INI :

flyer

 

CEO Inspirator Academy, penulis 6 buku, co-writer 17 buku artis, pengusaha, dan trainer.

#JumuahBerfaedah – Mamah dan Anak Buangannya.

Dari usul status FB dan IG Story saya pagi tadi, saya memilih tema Ibu untuk saya ceritakan di Jumat  ini. Saya memiliki hubungan yang unik dengan Ibu (yang biasa saya panggil Mamah). Relationship saya dengan…

#JumuahBerfaedah – Berorganisasi, Bersilaturahmi, Bersinergi.

Saya adalah orang yang sangat percaya dengan kekuatan silaturahmi. Bagaimana silaturahmi menjadi pintu paling juara untuk membuka rezeki. Aku mengalaminya sendiri. Seorang Brili bisa menjadi seperti ini pun, asbab silaturahmi. Alhamdulillah, karena ketetapanNya, silaturahmi yang…

Alien Dalam Dunia Penulis (Tere Liye)

Saya tidak kaget dengan heboh pernyataan Bang Tere Liye kemarin. Karena saya mengikuti pemikiran sekaligus langkah yang ditempuhnya soal keadilan bagi penulis. Termasuk audiensi yang saya lakukan Maret lalu kepada Pak Hestu Yoga selaku Direktur…

LAPORAN PAKET BERBUKA GOES TO DESA 2017

Nabi SAW bersabda: “ Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung dibawah bayang-bayang sedekahnya, “ – HR. At-Thabrani   Alhamdulillah Terimakasih tiada terkira bagi semua…

Update Paket Berbuka Goes To Desa 2017

Assalamualaikum Saudaraku… Apakah kita masih diberi kesempatan untuk bertemu Jumat lagi minggu depan? Atau Ramadhan lagi besok? Tak ada yang tahu perihal ini kecuali DIA yang Maha Mencipta. Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha melakukan…

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *